Hal Yang Bisa Anda Lakukan Agar Berat Badan Ideal

Hal Yang Bisa Anda Lakukan Agar Berat Badan Ideal
sumber
Hal Yang Bisa Anda Lakukan Agar Berat Badan IdealAnda memilki berat badan yang kurang dari yang anda inginkan? Anda ingin memilki berat badan yang ideal? Mungkin apabila anda memiki berat badan yang kurang dari kata ideal, anda akan merasa tidak percaya diri. Anda bisa menambah berat badan anda, sehingga anda memiliki berat badan yang ideal. Berikut ini merupakan cara menambah berat badan.

Cara yang pertama yaitu anda bisa meningkatkan porsi makan anda ataupun anda juga bisa makan lebih sering dari biasanya. Dengan cara yang satu ini, anda akan mendapatkan hasil tubuh anda akan berisi. Biasanya anda makan 3 kali sehali, akan tetapi apabila anda ingin lebih gemuk, anda bisa makan 4 sampai 5 kali sehari. Selain itu juga anda bisa menambah porsi makan anda, misalnya porsi makan anda sehari itu setengah piring, anda bisa menambahkannya menjadi 1 piring.

Cara yang kedua yaitu anda bisa memperbanyak minum air putih. Anda bisa memperbanyak minum, karena dengan banyak minum, makan tubuh anda akan sehat, selain itu juga baik untuk sistem pencernaan , sehingga bisa menyerap gizi yang dikonsumsi dengan baik  anda bisa minum air putih 8 gelas setiap harinya. Hal tersebut bisa mencegah anda dehidrasi.

Cara yang ketiga yaitu anda bisa memperbanyak mengkonsumsi karbohidrat. Selain nasi, masih banyak lagi makanan yang mengandung karbohidrat seperti gandum,  nasi merah, sereal, roti, singkong dan ubi. Dengan memakan banyak karbohidrat merupakan salah satu cara menambah berat badan.

Cara yang keempat yaitu anda bisa mencukupi kebutuhan protein. Anda bisa mendapatkan sumber protein dari daging ayam, ikan dan juga kacang-kacangan.

Cara yang kelima yaitu anda bisa mencukupi kebutuhan lemah yang diperlukan tubuh anda. anda bisa mendapatkan sumber lemak tersebut dari ikan, kacang kenari, kelapa, jagung dan juga minyak biji bunga matahari. Akan tetapi lemak yang harus dikonsumsi yaitu asam lemak tak jenuh baik omega 3, dan juga omega 6.

Cara yang keenam yaitu anda harus memperbanyak camilan yang bisa menambah berat badan anda. 

3 comments:

  1. Justru malah memperbanyak karbohidrat ya

    ReplyDelete
  2. trims mb.. saya coba buat sulung saya... klo sayanya dah kelebihan :)

    ReplyDelete
  3. gak pernah ngalamin berat badan dibawah ukuran ideal... saya mah ideal banget... terlalu ideal sampai baju2nya gak muat :))))))))

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^