Terungkap: Teknik Menjual Rumah dengan Cepat

Teknik Menjual Rumah dengan Cepat
Teknik Menjual Rumah dengan Cepat, sumber: www.washingtonpost.com
Terungkap: Teknik Menjual Rumah dengan Cepat - Pertanyaan umum yang paling sering ditanyakan oleh pembeli rumah adalah mengapa rumah tetangga terjual lebih cepat? Rumah yang mereka jual mungkin di lokasi yang sempurna, dengan halaman yang indah - namun mereka gagal menjualnya. Ketika menjual rumah, harga adalah aspek utama yang harus dipertimbangkan.

Menurut The Washington Post, menjual rumah terlalu mahal adalah salah satu kesalahan besar yang dibuat banyak penjual rumah. Faktor harga membuat takut pelanggan yang paling potensial. Penjual harus memperhatikan bahwa pasar ini mudah diakses di website real estate rumah dan waktu yang tepat untuk melihat daftar rumah dijual di Bandung. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menetapkan harga yang tepat dan menjual rumah lebih cepat.

  • Memiliki Satu Set yang Sebanding
Ketika menjual rumah, sangat penting untuk mengidentifikasi rumah di kawasan yang telah dijual dalam beberapa bulan terakhir. Rumah-rumah tersebut harus menyerupai yang Anda jual saat ini. Dengan cara ini, Anda akan memiliki gagasan tentang apa yang harus Anda harapkan. Ini adalah proses yang disebut analisis pasar komparatif (comparative market analysis atau CMA). Anda harus melihat setiap listing dan menganalisis secara kritis untuk mendapatkan nilai jual pemilik rumah yang digunakan untuk menutup penjualan. Ini adalah metode yang paling efektif yang akan digunakan untuk menentukan nilai pasar rumah Anda.

  • Mengamati Tren
Anda harus tahu dimana tujuan pasar Anda. Ini akan membantu Anda terhindar dari kesalahan overpricing atau menjual rumah dengan harga yang sangat murah. Memahami kurva pasar akan membantu Anda dalam membuat keputusan yang tepat. Anda dapat memanipulasi kurva melalui insentif dan teknik penjualan lain yang akan menarik orang ke rumah Anda dan mengalahkan pesaing. Sementara sebagian besar penjual mungkin menggunakan struktur harga yang agresif, itu tidak berarti Anda juga harus mengadopsi teknik yang sama.

  • Perhitungkan Hari Pasarnya
Jika Anda berurusan dengan jangka waktu yang singkat, sangat penting untuk mempelajari pasar dengan hati-hati dan rata-rata jumlah hari yang dibutuhkan untuk berhasil dalam penjualan. Angka-angka ini akan menentukan kecepatan. Jika rumah-rumah di lingkungan tersebut memakan waktu 90 hari untuk menjual, dan Anda hanya memiliki 30 hari untuk menjual, maka Anda mungkin harus mengurangi harga jual agar bisa cepat melakukan penjualan. Tapi ingat harga harus kompetitif.

  • Pertimbangkan Pendapat
Salah satu cara umum untuk menentukan harga rumah adalah dengan meminta CMA dari agen yang berpengalaman. Agen real estate Anda harus memiliki akses informasi lebih lanjut tentang pasar lokal daripada Anda. Anda dapat menganalisis laporan pasar untuk membantu Anda menentukan strategi yang akan Anda gunakan dalam menjual rumah. Karena agen memiliki kepentingan pribadi dalam menghasilkan uang dengan menjual properti Anda, dia mungkin tidak memberikan harga yang paling kompetitif. Ini adalah kasus di mana Anda harus bersikeras listing properti pada harga yang bisa cepat menjual. Semakin lama rumah Anda berada di pasar, semakin sulit akan menjual.

  • Hindari Perangkap Penjualan Umum 
Sebuah kesalahan umum yang sebagian besar dibuat penjual, menurut USA Today adalah memberikan harga rumah buruk atau menyembunyikan kekurangan di rumah. Ini bukan ide yang baik untuk menutupi biaya rumah yang dapat bertambah atau kerusakan yang dimilikinya, karena pembeli baru akan mengetahui ketika mendapatkan asuransi rumah. Real estate sama seperti politik ketika harga jatuh di salah satu bagian negara; hal itu tidak berarti bahwa harga juga jatuh di sisi yang lain.
  • Dijual Sendiri oleh Pemilik
Dalam beberapa situasi, penjual mungkin tidak ingin bekerja dengan agen. Pemilik rumah dapat terhindar dari membayar komisi dengan menjual rumah mereka sendiri. Selain menggunakan internet sebagai alat untuk mendapatkan pemahaman dari kondisi pasar di daerah, Kamar Dagang dan Industri di wilayah tersebut akan mempublikasikan informasi pada real estate di daerah. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk menentukan tren pasar dan tahu bagaimana harganya dan menjual rumah secara efektif.

  • Berbicara dengan Juru Taksir Lokal
Bank menyewa juru taksir, yang bekerja untuk menilai nilai pasar nyata dari real estate di sebuah lokasi. Penilai harus selalu tahu informasi terbaru yang mengalir di pasar real estate. Anda dapat menghubungi salah satu penilai lokal untuk meminta bimbingan di pasar lokal dan statistik dari lingkungan dimana Anda menjual rumah. Penilai cenderung memberikah harga rumah yang lebih rendah dari agen real estate.

Mudah-mudahan, Anda dapat menemukan informasi yang berguna yang dapat digunakan untuk meyakinkan pembeli untuk membeli rumah. Pasar dibanjiri dengan banyak rumah, tetapi jika Anda dipersenjatai dengan informasi pasar yang solid, Anda dapat memposisikan diri di antara penjual sukses di daerah.

3 comments:

  1. keren banget tipsnya, cocok buat yang ingin jual rumah, sehingga tak perlu terlalu lama menunggu laku rumahnya...

    ReplyDelete
  2. duh belum sempat punya udh mikir jual :(

    ReplyDelete
  3. Hai all, ada promo baru nih dengan bayaran lumayan, cukup posting atau

    tulis review Anda akan mendapat bayaran tanpa batasan. Semakin banyak

    Anda posting atau menulis review maka semakin besar bayaran yang Anda

    terima. Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek link ini ya guys:

    http://casinofounder.com/promosi/?lang=id


    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^