Menghadirkan Kebahagiaan Keluarga dengan Cara yang Sederhana

Menghadirkan Kebahagiaan Keluarga dengan Cara yang Sederhana
Liburan singkat dengan suami terseksi
Menghadirkan Kebahagiaan Keluarga dengan Cara yang Sederhana - Untuk menciptakan kebahagiaan keluarga menurut sunlight, tentu tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja, karena dalam keluarga terdapat beberapa anggota lainnya. Oleh karena itu, kebersamaan dalam menentukan sikap untuk menciptakan hal tersebut merupakan tanggung jawab semua anggota keluarga. Baik itu suami sebagai kepala keluarga, istri sebagai pengatur dalam rumah tangga, dan juga anak. Dengan kebersamaan, maka Anda bisa menghadirkan sebuah kebahagiaan yang didambakan banyak orang dalam keluarga. Dan untuk mendapatkan kebahagiaan tersebut tidak harus mahal, cukup dengan beberapa cara yang sederhana saja.

Baca Juga : Menua Bersamamu

Adapun beberapa cara untuk menghadirkan kebahagiaan dalam sebuah keluarga tersebut, Anda bisa melakukannya dengan cara berikut ini:

Pertama, melakukan rekreasi bersama semua anggota keluarga. Ini bisa Anda lakukan setiap seminggu sekali, atau sebulan sekali. Dengan cara sederhana seperti ini, hubungan antar anggota keluarga akan tetap terjaga. Khususnya dalam hal pertemuan dan komunikasi yang hanya memiliki waktu yang sebentar karena kesibukan dan rutinitas masing-masing. Dengan hal yang sederhana seperti ini, keluarga bisa memiliki lebih banyak waktu untuk saling berkomunikasi.

Kedua, melakukan kerja bakti bersama untuk membersihkan rumah dan isinya. Cara seperti ini memang terlihat sangat biasa sekali, namun dengan mengikut sertakan dan mengajak semua anggota keluarga untuk melakukannya, dengan sendirinya akan tumbuh rasa saling membutuhkan dan kerjasama. Karena kebahagiaan keluarga itu tidak selamanya bisa diukur dengan hanya mencukupi semua kebutuhan dengan uang saja. Meskipun itu juga memang hal yang tidak boleh dilupakan.

Baca Juga : Kompromi dengan Suami

Selanjutnya mengajarkan dan mengarahkan anak dengan bimbingan dan didikan yang lebih baik. Misalnya mengajarkan atau memberi contoh anak bagaimana caranya untuk bersikap terhadap orang lain, bertanggung jawab pada diri sendiri dan juga keluarga. Contohnya, dengan mengajak anak untuk membantu ibu mencuci piring dan perabotan dapur yang kotor. Dengan cara seperti ini, secara tidak langsung itu bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap diri anak. Dalam hal ini ibu harus bijak, seperti mengajarkan bagaimana cara membersihkan piring kotor sehabis makan dengan sabun cuci piring yang aman, ampuh membunuh bakteri dengan cepat, dan juga tidak meninggalkan bau pada piring. Seperti sabun cuci piring sunlight dengan bahan alami jeruk nipis. Jika setiap anggota keluarga bisa mandiri dan tanggung jawab terhadapt tugas masing-masing, maka akan tercipta kebahagiaan dalam keluarga dengan cara-cara yang sederhana seperti yang sudah dijelaskan di atas.

4 comments:

  1. Salah satu cara efektif buat membangun tanggung jawab, bocil biasanya tak suruh beresin mainannya yang berantakan, atau paling sering beresin tempat tidur sebelum mangkat turu. Tapi bukan eksploitasi anak loh ya. XD

    ReplyDelete
  2. Bener banget!

    Melakukan pekerjaan bersama-sama bikin keluarga sederhana jado bahagia

    ReplyDelete
  3. Karena untuk bahagia itu sederhana ya mbak Ayu, seperti contoh pertama yang mungkin jarang orang lain lakukan kepada keluarganya tiap minggu atau bulan untuk bisa rekreasi hihi

    ReplyDelete
  4. Semoga bahagia selamanya ya :))

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^