Cara Memasukkan Video Youtube ke Dalam Postingan

Postingan ini saya akan sedikit memberikan tutorial untuk memasukkan video yutub ke dalam postingan blog. Ada beberapa cara yang pernah saya gunakan utnuk membuat sebuah postingan berisi video yutub. Cara pertama yang mungkin akan cukup ribet adalah dengan mendownload terlebih dahulu video yang ada di yutub lalu upload ke postingan blog. Saya sangat tidak menyarankan cara ini karena kan memakan waktu yang sangat lama untuk upload video ke dalam postingan.

Cara kedua adalah dengan kopi paste URL video:
1. Masuk ke video yutub yang ingin dimasukkan ke dalam postingan.
2. Kopi URL video.
3. Kembali ke draft postingan lalu pilih icon video yang berada di atas draft.
4. Kalo sudah muncul pilihan untuk menggunggah file, pilih "From YouTube" lalu paste URL video.

5. Hasilnya akan menjadi seperti di bawah ini. Kurang menarik menurut saya :)



Dan untuk cara yang terakhir, saya akan menunjukkan cara yang paling mudah dan efisien dengan hasil ukuran video yang lebih besar. Berikut langkahnya:
1. Masuk ke yutub dan pilih video yang ingin dimasukkan dalam postingan.
2. Klik kanan pada video dan pilih copy embeded code.

3. Masuk ke dalam draft postingan blog dan pilih menu HTML lalu kopi paste kode tersebut di dalamnya.

4. Lalu kembali ke menu compose dan lihat hasil videonya seperti di bawah ini.

Saya lebih suka menggunakan cara yang ketiga, karena lebih praktis dan cepat. hasilnya pun lebih besar ukuran videonya, jadi lebih puas, hehe. Jika ingin membuat videonya pada posisi center atau di tengah postingan tinggal tambahkan kode berikut:
<center>kode</center>

Jangan lupa ikutan 23 tahun giveaway ya teman-teman, sebentar lagi uda mau deadline lho. Yap, demikian tutorial  cara memasukkan video youtobe ke dalam postingan, semoga bermanfaat :)

7 comments:

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^