Sehat itu Penting

Sehat itu penting. Kalau ada yang bertanya hal apa yang paling berharga dalam hidup saya, mungkin saya akan sedikit bingung. Karena semua hal yang ada dalam hidup saya entah itu keluarga, pacar, pekerjaan, atau hobi semuanya sangat bermakna di dalam kelangsungan hidup saya. Namun, setelah saya mampu untuk berpikir dengan lebih bijak, saya mulai menelaah hal-hal apa saja yang sangat berperan penting dalam hidup saya. Dan kinipun saya mampu menentukan hal apa yang sangat bermakna dalam hidup saya yaitu kesehatan. Mengapa demikian? Karena banyak sekali faktor yang membuat saya untuk lebih menghargai kesehatan.

Begini ceritanya. Sebelumnya saya memang acuh dengan kesehatan pribadi saya, tak peduli jenis makanan apa saja yang masuk ke dalam perut saya yang penting saya suka dan enak. Saya pun tidak pernah mengalami sakit yang serius hingga akhirnya sebuah penyakit turut singgah dalam waktu yang cukup lama ke tubuh saya. Secara bersamaan saya terkena tipes dan flek paru/TB/TBC yang mengharuskan saya menginap di ruang isolasi salah satu rumah sakit selama beberapa hari. Saya pikir setelah saya keluar dari ruang isolasi tersebut saya sudah bebas, ternyata sangat jauh dari perkiraan. Saya diwajibkan untuk menjalani terapi obat selama 6 bulan pertama dan bisa jadi extend 6 bulan lagi jika kondisi saya masih belum sehat. Ternyata menjalani terapi obat itu sangat tidak menyenangkan, bisa dibaca pada postingan ini. Disamping harga obat yang teramat mahal, efek samping dari obat tersebut pun sungguh mengesalkan. Sehat itu penting kan?

Memang sakit itu gak enak, selama masa terapi saya harus benar-benar menjaga pola makan, gak bisa kena asap, debu, gak bisa share makanan dengan teman-teman, gak bisa jalan-jalan ke tempat yang sembarangan dan pekerjaan pun harus terganggu. Sakit itu sungguh menyiksa. Dengan demikian kesehatan merupakan hal nomer satu yang harus saya utamakan. Karena dengan kesehatan saya bisa beraktifitas dengan baik, bisa bekerja tanpa kendala. Kalau teman-teman bilang yang paling penting itu keluarga, pekerjaan, tau hal lainnya itu memang benar, tapi jika tubuh kita tidak sehat bagaimana kita bisa mengerjakan semuanya. Setuju?

Saya sudah terbebas dari terapi sekitar setaun yang lalu, tapi kesehatan tetap saya nomer satukan. Saya tetap menjaga pola makan, tiak makan sembarangan, dan semakin rajin olahraga. Insyaallah gak sakit lagi. Nah, itulah cerita saya tentang hal yang paling bermakna yaitu kesehatan. Karena sehat itu penting.

Tulisan ini diikutsertakan dalam MIMOYOJA'S GIVEAWAY! 1st Anniversary & 200+ Followers Celebration!

9 comments:

  1. Bener banget tuuhh,.. Dengan sehat kita bisa menjalani hidup dengan orang terkasih dengan bahagia.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. 100 buat bunda dzaky, kalo pas sakit gak bisa liburan sama keluarga :)

      Delete
  2. jelas banget, kesehatan nomor 1, kalo ga sehat ga bisa beraktivitas, seperti ngeblog,dsb...:D

    ReplyDelete
  3. Jadi inget juga dulu mbak, saya pernah sakit tipes sama gejala batu ginjal. aiiiih... nggak enak bgt rasanya :D

    Goodluck GA nya ya Mbak Ayu... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak rini?
      aakk tipes itu menyebalkan! huh :)

      Delete
  4. Betul mba Ayu, sehat itu sangat penting

    ReplyDelete
  5. wah saya setuju bgt. sesusah apapun kondisi hidup, kalo punya jiwa raga yg sehat pasti lebih mudah dalam beraktivitas :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^