Cara Merampingkan Alexa Rank dengan Alexa Extension

Pada bulan Februari lalu saya membuat postingan tentang Alexa Rank yang melesat cukup cepat. Dan ada satu poin yang saya katakan bahwa untuk melangsingkan alexa rank bisa dengan install Alexa Extension Toolbar. Alexa extension semcam shortcut yang ada pada browser sehingga memungkinkan untuk dapat diakses setiap saat. Beberapa blogger berpendapat bahwa dengan menginstall Alexa Extension pada browser kita, maka akan cepat merampingkan angka pada Alexa di blog. Dan saya setuju dengan pendapat tersebut. Pada saat saya membuat postingan ini di bulan februari, alexa rank blog saya masih 2.xxx.xxx dan sekarang sudah sangat ramping menjadi 96.603.

Berikut cara install Alexa Extension pada Chrome.
1. Masuk dan login ke www.alexa.com
2. Pilih tab Toolbar
Alexa Extension Toolbar
3. Langsung install deh. Cepet dan gak pake ribet :)


Setelah terinstal maka Alexa toolbar akan muncul di ujung kanan dari browser yang digunakan. Untuk kasus ini saya menggunakan chrome dan belum mencoba untuk browser lainnya.


Dengan adanya Alexa Extension pada toolbar browser maka kita akan dengan mudah mengetahui rangking alexa untuk blog lain yang sedang kita akses. Menurut saya sih lebih praktis dibandingkan harus masuk ke webpagenya si kakak alexa =D

Tapi kualitas postingan harus tetap jadi aktor utama blog lho ya. Jangan sampai alexanya ramping tapi kualitas blog abal-abal. Menulislah seolah kalian adalah penulis handal dan profesional yang akan membuat pembaca blog puas dengan isi blog kita #tssaahhh

Jangan lupa ikut meramaikan 23 Tahun Giveaway ya peeps ^.^

26 comments:

  1. hmm, kalo firefox gimana yah???
    coba ah...thanks yah atas share nya...

    ReplyDelete
  2. trims kak tas imfonya ni.... :)

    ReplyDelete
  3. wow.. ramping banget alexanya..
    cobain ah..
    makasih ya :)

    ReplyDelete
  4. Ntar akan aku coba.
    Terima kasih atas infonya..

    Salam blogger!

    ReplyDelete
  5. Itu via Chrome ya, kak? Kalau Mozilla Firefox bisa tidak?
    Thanks for share :D Baru tau ada yang beginiannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kos Selvia, ada pilihan di alexa-nya :D

      Delete
  6. Mantaab. saya sudah melakukannya.

    ReplyDelete
  7. Well! Mo nginstal dimana gue? Wong browser gue cuma opera mini ajah... ;-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhmm.. beli leptop dulu Sak.. #kabuuuurrrr

      Delete
  8. ia mba,, di chrome berhasil terinstal, mantaaaap :). Cuma mau tanya nih mba? Kalo alexa sendiri bisa langsung rank blog baru ga mba? punya saya ko statusnya no data terus ya ? Maklum nih ane newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sih gak langsung muncul. jangan lupa isi data pribadi dan lokasinya yang bener juga ya Sobs :)

      Delete
  9. alexa rank, kan untuk mengukur padat'a lalu lintas traffic blog, semakin ramai semakin ramping, Tapi kalau Google Rank, menentukan kualitas dari sebuah blog / website, jadi semakin tinggi angka'a semakin bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Sob bener banget itu. saya masih H2C nunggu bulan juni untuk upgrade PR >.<

      Delete
  10. Cara diatas bisa diaplikasikan di Wordpress ndak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya bisa mbak, soalnya kan cuma install buat browser aja :)

      Delete
  11. ciyeeee yg alexanya dah dibawah 100rb hehee..
    iya mba aku dah isntall sebulan yg lalu..jadi bisa langsung liat rank alexa blog blog yang aku buka...
    tapi kayaknya merampingkan lebih mudah ketimbang mempertahankan ya mba...:)

    ReplyDelete
  12. coba ah, kali ini aku instal lagi

    ReplyDelete
  13. saya sudah melakukannya..tetapi pada saat posisi alexa di 300an..rasanya sulit sekali untuk turun menjadi 100rban :(..ada opsi lain?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^