Rapid Fire Question

Sebelumnya saya gak ngerti apa itu Rapid Fire Question, dan ada beberapa teman blogger yang saling melempar pertanyaan. Ini dari mana asal mulanya saya juga gak ngerti. Usut punya usut itu ternyata dari grup BBI. Karena saking gatelnya saya pengen jawab pertanyaan2 itu saya request deh sama mbak Vera Astanti yang akhirnya memberikan tag saya di facebook. Huehehe

Nah, berikut pertanya2 yang mebuat jari saya gatel pengen getok keyboard.

Pertanyaan wajib:
1. Nambah atau ngurangin timbunan (buku)?
    Lagi demen nimbun buku gratis hadiah giveaway. Demennya yang gratisan sih :p

2. Pinjam atau beli buku?
  Beli atau paling gak minta dibeliin si mas. Karena kalo bukunya milik sendiri itu bebas mau digimanain :)

3. Baca buku atau nonton film?
    Dua-duanya. Karena ada nikmat yang sangat berbeda dari kedua aktivitas tersebut.

4. Beli buku online atau offline? (tobuk yg temboknya bisa disentuh)
   Tergantung sikon sih, tapi kalo saat ini sih mending online karena toko buku jauh banget, jadi ongkos jalan bisa lebih gede dari ongkirnya.

5. (penting) buku bajakan atau ori?
   Harusnya sih ori. Tapi kalo pas lagi pengen banget sama satu buku tapi pas dompetnya lagi mlompong ya beli yang bajakan. heeuuu.

6. Gratisan atau diskonan?
    Seluruh umat di jagad perbloggeran pasti uda tau jawabannya hehehe.

7. Beli pre-order atau menanti dgn sabar?
    Menanti dengan sabar aja, sekalian nunggu harganya jadi lebih murah.

8. Buku asing (terjemahan) atau lokal?
    Dua-duanya suka, tapi lebih cenderung ke yang terjemahan. Biasanya sih ceritanya lebih keren.

9. Pembatas buku penting atau biasa aja?
    Gak terlalu sih, soalnya suka pake apa aja yang bisa dibuat ganjel :p

10. Bookmark atau bungkus chiki?
     Gak mudeng sama yang ini. Tapi kalo ada giveaway biasanya tak bookmark dulu. :D

Pertanyaan tambahan:
1. Novel atau komik?
    Novel!

2. Disampul atau nggak?
    Enggak, males soalnya heheh #piss

3. Notes FB atau blog?
    Absolutely Blog!!

4. Kover atau sinopsis?
    Pandangan pertama adalah kover. Selanjutnya liat budget.

5. Dijual atau disumbang?
    Dibikin hadiah giveaway aja :)

Dan yang berikut ini adalah tambahan pertanyaan dari Arga Litha.
1. Nama penulis favoritmu siapa?
    Ayu Citraningtias hahahahah.

2. Buku tercintamu apa?
   Haduuhh.. saking banyaknya buku yang  saya suka jadi gak tau mana yang favorit. Kalo saya bilang buku TAku boleh gak ya?

3. Suka baca buku sambil duduk atau tiduran?
    Tiduran, bantalnya triple tapinya, yang penting kepala nyenden :)

4. Bisa baca buku sambil nonton TV gak?
    Gak bisa. Kalo baca buku harus fokus biar mendalami peran #eeaaa

5. Kalau dapat gratisan yang lumayan banyak, diapain?
   Dikumpulin sampe jadi banyaaaakk trus punya perpustakaan pribadi. Tapi dibikin hadiah giveaway juga.

Nah pertanyaan tambahan dariku Vey:
1. Buku antologi atau solo?
    Sementara ini anotologi dulu. Solo on going project. aamiin :)

2. Pilih teman yang kutu buku atau teman yang non kutu buku?
    Dua-duanya dong. Yang penting fun.

3. Tuliskan kutipan romantis  favoritmu!
    Life is like riding bicycle. To keep your balance, you must keep moving. -Albert Einstein-

4. Apa novel yang paling menginspirasi  ?
    Untuk saat ini 2 oleh Donny Dirgantoro.

5. Siapa Tokoh fiksi favoritmu dan kenapa?
   Piglet. Entah mengapa tapi saya sangat suka melihatnya.. gemesin.

Akhirnya terjawab sudah rasa penasaran saya untuk menjawab tembakan pertanyaan2 ini.. Uda gak gatel lagi tangan saya, hehe. Dan sekarang saya bebaskan kepada semua blogger yang ingin melanjutkan pertanyaan2 ini karena saya gak tau mau ngetag siapa, hehe

3 comments:

  1. Hehehe
    Mbak ini lucu deh...
    ketika setiap orang ditanya siapa penulis faforit jarang yang jawab diri sendiri loh. Tetapi keren deh, bisa ngefans sama diri sendiri. Setidaknya kita bisa menilai sejauh apa kemajuan kita. siplaah...

    Terima kasih ya mbaaak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hueheheh.. saking narsisnya yaakk.. Makasih ya Vey :)

      Delete
  2. hihi, aku juga demen yang gratisan, mba :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^