Cara Membuat Sticky Post

Untuk sebagian blogger tak terkecuali saya, membuat sticky post itu sangat diperlukan terutama jika membuat sebuah event atau giveaway dalam rentang waktu tertentu. Fungsi dari sticky post itu sendiri agar setiap pengunjung yang datang ke blog kita akan mengetahui ada hal baru apa yang tidak boleh kita lewatkan. Ya, boleh dibilang sebagai usaha promosi agar pengunjung tertarik mengikuti. Seperti halnya 23 tahun giveaway yang seang berlangsung di blog ini. Saya membuat sebuah postingan yang saya pasang di awal sampai tanggal 3 Juni.

Berikut ini saya akan memberikan tutorial sederhana cara membuat stiky post:
1.  Buat postingan seperti biasanya.
2. Masukkan sebuah insert jump break pada bagian tertentu postingan. Gunanya, postingan akan ditampilkan sebagian asja sesuai kita meletakkan jump break.

3.  Atur waktu untuk menerbitkan postingan yang berada di sidebar draft postingan dan pilih Schedule lalu pilih Set date and time. Tentukan waktu tayang postingan tersebut.


4. Selesai deh. Postingan tersebut akan menjadi sticky post pada waktu yang telah kita tentukan.

Cukup mudah kan teman-teman? Penah saya membuat sebuah sticky post dengan menambahkan teks baru pada layout blog. Menurut saya, cara tersebut kurang efektif karena harus bekerja dua kali.

Terima kasih, semoga bermanfaat :)

12 comments:

  1. Oh ya mbak Ayu saya mau nanya, cara buat banner itu gimana sih? misalnya banner GA mbak itu kan disitu muncul juga scriptnya.

    Makasih ^^

    ReplyDelete
  2. baru pertama kali pake sticky post ya pas bikin giveaway juga hehe

    ReplyDelete
  3. Citra.. Makasih ya infonya..

    Udah lama banget penasaran sama hal ini.. Hihihi Akhirnya tau juga ^^

    ReplyDelete
  4. iya, seperti post "23 Tahun Giveaway [DL: 3 juni 2013]" di arsip sudah muncul di bulan Juni, padahal kan sekarang masih Mei kan mba ya...:D

    ReplyDelete
  5. ilmu baru hehe terima kasih yah mba ayu :)

    ReplyDelete
  6. oh begitu ohh
    baru tahuuu
    *plak
    makasih ya mbak ^^

    ReplyDelete
  7. yah,, sayangnya saya pakai wordpress

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kallo wordpress kan udah ada, tinggal centang sticky, gak usah nentuin tanggal. :))

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^