Menampilkan Komentar 200+ pada Blogger

Sebelumnya saya pernah membuat postingan untuk mendapatkan komen yang lebih dari 200 biji. Dan akhirnya postingan tersebut telah mendapatkan komentar sesuai target. Sesuai dengan janji saya sebelumnya untuk membuat sebuat tutorial maka akan saya samapikan pada postingan ini.

Seperti kita tahu, bahwa blogger menampilkan komentar hingga 200 biji. Tapi jika komentar lebih dari 200 biji maka komentar yang 200 lebih tersebut tidak akan muncul dipermukaan dan kita akan tahu komentar tersebut jika masuk ke halaman blogger dan memilih bagian komentar. Sebelumnya saya telah memasang sebuah script untuk menampilkan jumlah komentar ke 201 dan seterusnya. Tapi ternyata script tersebut tidak berhasil hingga akhirnya saya hapus. Setelah saya lihat pada halaman posting silahkan komen teryata muncul sebuah link dengan nama "Load More..." di bawah kotak komentar. Ternyata blogger sendiri telah menyediakan tools untuk menampilkan komentar ke 201 dan seterusnya.


Jika link "Load more..." tersebut diklik maka komentar ke 201 dan seterusnya akan muncul di bawah komen ke 200. Oke masalah terpecahkan oleh tools yang telas disediakan oelh blogger. Namun mungkin yang jadi permasalahan adalah karena posisi link tersebut berada di bawah kotak komentar sehingga tidak begitu terlihat. Setelah saya blogwalking ke beberapa blog akhirnya saya menemukan tutorial untuk memindahkan link tersebut.

Langkah 1
1. Backup template terlebih dahulu agar mudah untuk mengembalikan jika terjadi masalah.
    Masuk Dashboard --> Template --> Backup/Restore --> Download Full Template --> Close

2. Klik Edit HTML
    Cari script </body> Biar cepet gunakan saja fasilitas Ctrl F

3. Kopi Paste kode dibawah dan letakan tepat diatas


    <!-- loadmore before comment form starts -->
    <script src='http://code.jquery.com/jquery-latest.js'/>
    <script>
    jQuery('#bc_0_200T_box').before(jQuery('#bc_0_200L, .sspr'));
    </script>
    <!-- loadmore before comment form ends -->


4. Klik Save (Jangan lupa disimpan ya)

Langkah 2
1. Masuk ke Dashboard --> Template --> Customize --> Advanced --> Add CSS

2. Copas kode dibawah ke kotak Add Custom CSS lalu klik --> Apply to Blog.

    .comments .comments-content .loadmore{
    margin-top: 0px !important;


Dan ini hasil akhirnya, link "Load more..." berada di atas kotak komentar sehingga lebih muah untuk diakses.



Sayangnya untuk melihat link "Load more..." tersebut jumlah komentar harus di atas 200, maka bisa dilihat pada postingan saya yang berjudul "Silahkan Komen".
Terima kasih, semoga membantu

sumber: http://blog.rawins.com/2013/01/komentar-blogger-200-tidak-muncul.html?showComment=1365731050992#c5531653864116947478

5 comments:

  1. wah ini bakalan jadi terlihat rapih ...
    bolehlah ini untuk diterapkan di blog saya :)

    ReplyDelete
  2. Tapi kalo make firefox, otomatis di atas komen kok...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^