Balada Tiket Lebaran

Sebagai seorang perantau yang cukup jauh dari kampung halaman memang selalu terpikirkan untuk mencari tiket pulang. Jarak yang cukup jauh membuat akomodasi pulang ke rumah menjadi cukup mahal. Perjalanan dari Cikarang ke Surabaya memang mempunyai banyak pilihan transportasi yaitu pesawat, kereta api, dan bus. Tapi sejauh ini selama saya di sini dan pulang ke Surabaya selalu menggunakan jalur udara. Alasannya karena lebih singkat dalam hal waktu. Saya tidak memilih kereta atau pun bus karena saya menang tidak bisa berada di dalam kendaraan lebih dari 4 jam. Kalo sudah 4 jam dapat dipastikan saya akan teler, hehe. Dapat diketahui jika menggunakan kereta api perjalanan dari Jakarta ke Surabaya adalah sehari semalam dan jika menggunakan bus bisa jadi lebih. Itulah sebabnya saya lebih meilih pesawat. 

Mahal? belum tentu. Karena saya biasanya mencari celah pada tiket promo beberapa maskapai. Pernah saya pulang ke Surabaya hanya dengan 300 ribu pulang pergi. Tapi kadang juga harus rela mengeluarkan uang untuk harga tiket yang sebenarnya seperti pada lebaran kali ini. Saya sudah ketinggalan promo tiket lebaran salah satu maskapai yang cukup terkenal. Jadi sekarang sedang galau untuk menentukan tanggal pulang ke rumah. Untuk tanggal sekarang saja harga tiket lebaran sudah cukup selangit bagaimana jika mendekati hari H? Saya sih pengennya beli tiket lebaran mendekati hari H karena bisa menentukan hari libur. Jika saya membeli sekarang maka liburan saya untuk lebaran sudah ditentukan saat ini :(

kebutuhan akan tiket lebaran menjadi suatu hak yang sudah mutlak bagi seorang perantau seperti saya. Tahun lalu, saya juga membeli tiket lebaran jauh-jauh hari sekitar bulan Februari dan itu sudah mendapatkan harga 1.3 juta dengan masa libir yang sangat singkat sekali. Bagaimana dengan sekarang?

Tapi bagi saya berapapun harga tiketnya dan berapa lama berada di rumah saat lebaran itu adalah hal yang sangat penting. Momen yang hanya ada sekali dalam setaun. Jadi harus disiapkan dengan baik.

Oke, saya mau berburu tiket murah lagi untuk lebaran, semoga dapat yang murah ya, hehe. Yang merantau jangan lupa segera nyari tiket ya biar nanti tidak dapat harga selangit.

Have a nice sunday peeps :D

1 comment:

  1. Bagi Anda yang ingin memesan tiket Kereta Api untuk mudik lebaran, silahkan klik : http://www.facebook.com/tiketlebaran
    Dapatkan tarif yang kompetitif untuk berbagai kota tujuan Anda.
    Nikmati layanan kereta api yang aman, cepat dan nyaman.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^